Ingin Jadi Agen Pusla ?....Klik di Sini !

Hallooo....Kawan Selamat Datang di Blog Kami!

SCRIPT CHATTING DI SINI
[+] [x]

Minggu, 21 November 2010

Home » » Cara Jitu Publikasi Menggunakan Search Engine

Cara Jitu Publikasi Menggunakan Search Engine


Search Engine ,Apa itu ? Search Engine  adalah Perangkat ajaib yang dapat diibaratkan alat pencari harta karun yang dibutuhkan oleh semua user. Saat ini Search Engine tidak bisa dipisahkan dalam dunia internet. Dengan Search Engine kita bisa mencari tahu tentang suatu hal yang kita inginkan sesuai dengan keyword yang kita ketikkan dan juga informasi lainnya serta penjelasan yang secara lengkap, yang akan  dibahas di sini adalah bagaimana caranya membuat search engine di blogger dan bagaimana blog kita bisa ditemukan melalui Search Engine. Mari kita ikuti langkah berikut :

A. Cara membuat Search Engine
1. Login ke blogger terus klik Layout terus pilih page elements nah di situ kan banyak tulisan    Add a page elements klik link tersebut dan sesuaikan di mana tempatnya menaruh search engine
2. kemudian pada layar baru yang muncul pilih HTML/Javascript kemudian copy/paste script/kode berikut ini di dalam kolom content.
Ganti nama blog dengan nama blog kamu , Angka 30 menunjukkan panjang kotak (text box) semakin banyak angkanya maka semakin panjang textbox-nya.

B. Blog Anda Muncul di Search Engine Langkah selanjutnya setelah membuat website adalah mendaftarkannya ke search engine seperti Google dan Yahoo. Hal ini sangat penting dilakukan jika anda ingin website anda tersebut bisa di temukan oleh orang.Oke..... memang benar ada beberapa cara supaya website anda mendapat kunjungan dari orang lain, seperti :
1. Dirrect trafic, adalah kunjungan yang berasal dari orang-orang  yang mengerti alamat URL website anda dan langsung mengetiknya di browser (Internet explorer, mozzila dll).
2. Reffering site, adalah situs yang memberikan link ke URL anda. Jadi jika pengunjung situs orang tsb meng click link URL website anda, maka orang tsb akan diarahkan ke website anda.
Search engine atau mesin pencari adalah merupakan kotak query yang biasa anda gunakan untuk mencari suatu informasi di internet. Contoh dari search engine box ini bisa dilihat di home page (halaman utama) dari Google ataupun Yahoo.Cara penggunaan mesin pencari yaitu dengan memasukan query (kata kunci/ keyword) ke dalam kotak  dan kemudian click google search. Nah setelah di click maka akan muncul SERPs atau search engine result pages.Dan sudah merupakan fakta bahwa pada saat ini sekitar 80 % pengguna internet menemukan URL dari suatu website yang baru melalui search engine.Nah sekarang tergantung kebutuhan anda, jika website tersebut anda gunakan untuk mencari uang, mempromosikan barang dagangan atau perusahaan atau bahkan sekedar mencari popularitas, maka lakukan langkah dibawah ini. Namun jika tidak, ya anda gak perlu melakukannya.Untuk mendaftar ke Google ketik alamat ini :
http://www.google.com/addurl/?continue=/addurll sikan alamat URL website anda  masukan ke kolom URL ,isi comment jika perlu namun tidak wajib dan setelah itu anda wajib memasukan kode gambar (biasanya berupa huruf yang sulit dibaca) di bawah kolom URL dan isikan di kolom berikutnya .Untuk mendaftarkan URL website anda ke Yahoo adalah ketik :
https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit Setelah beberapa hari ceklah apakah website anda sudah terdaftar di search engine. Caranya dengan menulis query seperti ini di kotak pencarian search engine. site : www.namawebsiteanda.comJika website anda sudah terdaftar maka website anda akan muncul di hasil pencarian.Perlu diingat bahwa anda tidak perlu mendaftarkan website anda di mesin pencari sebanyak mungkin karena hanya akan membuang waktu anda percuma. Percayalah, dengan hanya mendaftar ke google dan yahoo saja maka hal itu akan membuat website anda terdaftar di mesin pencari yang lainnya. Lagi pula berdasarkan pengalaman dan memang sudah terbukti bahwa Google merupakan penghasil trafic tertinggi.
Salam blogger semoga sukses !

Tidak ada komentar:

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service